Tips Lengkap Membeli Drone Buat Pemula

Tips Lengkap Membeli Drone Buat PemulaDrone saat ini memang begitu tenar yang menjadi hobi bagi kalangan dewasa. Drone dijadikan sebagai mainan dan juga bisnis. Tak ayal, banyak kalangan yang memperkenalkan drone diberbagai kalangan masyarakat umum. Bahkan banyak orang yang rela merogoh kocek jutaan rupiah untuk membeli sebuah drone. Semakin keluar seri terbaru maka drone tersebut akan semakin canggih.

Bagi anda yang sudah berniat untuk membeli drone, ada baiknya anda memahami berbagai seri drone dengan berbagai harga yang ditawarkan sehingga anda dapat memilih drone berdasarkan kebutuhan anda. Berikut tips yang dapat kami berikan bagi pemula dalam membeli drone:

  1. Spesifikasi

Hal terpenting adalah memilih spesifikasi yang sesuai dengan kebutuhan anda. Misalnya anda hanya menjadikan drone sebagai hobi anda, maka anda dapat memilih drone dengan kualitas standart. Contohnya Syma x8G yang memiliki kualitas kamera cukup bagus serta baterai yang cukup lama. Sangat cocok digunakan bagi pemula. Selain itu, bagi anda yang suka dengan fotographi, Dji Phantom 4 adalah pilihan yang tepat karena dilengkapi dengan fitur yang canggih dan dilengkapi dengan kamera yang mumpuni.

  1. Kamera

Selain memerhatikan spesifikasi drone, anda juga perlu memperhatikan kualitas kamera juga. Hal ini dikarenakan kamera yang digunakan akan memberikan kualitas gambar yang memuaskan. Pilih drone yang bisa diganti dengan kamera lain seperti action cam. Kamera action cam yang memiliki kualitas gambar baik seperti misalnya GoPro atau Xiaomi yi cam. Anda juga dapat memasang action cam di drone tersebut jika kamera drown bawaan yang tersedia memberikan hasil yang kurang baik.

  1. Baterai

Bagi anda yang menginginkan kualitas baterai yang terjamin, Baterai Lithium Polimer (Li-Po) merupakan batrai tercanggih dan terkenal saat ini. Keunggulan baterai yang diberikan adalah Ratio Power to Weight yang memungkinkan baterai dicetak sesuai dengan keinginan. Selain memiliki keunggulan, tentunya barang juga memiliki kekurangan. baterai Li-Po memiliki sifat yang sangat sensitif sehingga mudah rusak apabila diperlakukan dengan tidak tepat. Selain itu juga memiliki resiko bahaya explosive jika overcharge, bocor, atau ditusuk.

  1. Waktu Terbang

Pada umumnya Drone hanya dapat terbang sekitar 15 hingga 30 menit saja di udara. Hal ini karena daya tahan baterai sekitar 2000mah atau lebih tergantung dari jenis dan merk drone. Jadi pilihlah drone dengan waktu terbang yang cukup lama.

  1. Harga

Hal yang perlu diperhatikan adalah harga. Anda dapat memilih drone berdasarkan kebutuhan anda dan yang terpenting disesuaikan dengan budget yang tersedia. Harga drone sangat berfariasi, yaitu berkisar antara Rp. 700.000,- hingga puluhan juta rupiah tergantung dari kualitasnya. Sehingga sebelum anda membeli pahami dulu kegunaan drone yang akan dibeli, apakah hanya untuk sekedar hobi atau untuk bisnis.

Like and Share ya 🙂