Mengeong Terus? 5 Hal Ini Bisa Jadi Arti Suara Anak Kucing

Arti Suara Anak KucingAnak kucing terus mengeong? Keadaan ini wajib Anda pahami. Mengapa? Setiap suara yang dikeluarkan dan perilaku yang dilakukan pasti mempunyai makna. Anda tak perlu tahu bahasa hewan, hanya saja harus mencoba memahami setiap suara anak kucing. Berikut ini ada 5 hal yang umumnya menjadi arti suara anak kucing.

  1. Meminta Perhatian

Perhatian sangat dibutuhkan oleh anak kucing, mengingat kemampuannya yang masih terbatas. Wujud perhatian mulai dari mengelus, menggendong, memberinya makan, mengajaknya bermain, serta memberikan tempat yang aman dan nyaman, merupakan serangkaian tindakan sebagai wujud dari perhatian kepada anak kucing.

Ketika ia ingin dimanja atau diberikan perhatian lebih, terutama saat induknya sedang pergi, maka sebaiknya berikan perhatian kepadanya. Mulailah dengan mengajaknya bicara, mengelusnya, serta mengajaknya duduk bersama. Umumnya, kucing akan senang. Suara mengeongnya yang terus menerus bisa berkurang.

  1. Meminta Makan

Arti suara mengeong dari anak kucing memang beragam. Salah satunya adalah ketika anak kucing merasa lapar dan meminta makan. Rasa laparnya ini merupakan penyebab mengapa mengeong terus. Coba saja berikan makanan kepadanya. Apabila mau memakannya, berarti memang rasa lapar sudah menghampirinya.

Mengenai jenis makanannya, Anda harus detail dalam memperhatikan kualitas, keamanan, serta kelayakannya. Berikan makanan kucing yang terjamin kebersihannya, bernutrisi, dan disukai kucing. Whiskas adalah jenis makanan kucing yang memenuhi syarat tersebut. Tak ada salahnya, coba berikan kepada anak kucing.

  1. Membutuhkan Bantuan

Jika Anda sedang memerlukan bantuan, tentunya meminta tolong dan mengungkapkan kesulitan yang dialami kepada orang lain yang bisa membantu. Sama halnya dengan sikap yang diperlihatkan oleh anak kucing. Ketika ia memerlukan bantuan, ia akan mengeong secara terus menerus.

Bisa jadi, suara mengeong yang berkelanjutan tersebut disebabkan karena memerlukan bantuan. Ia mencoba mengungkapkannya kepada Anda. Saat meminta pertolongan, kucing akan mengeong disertai dengan mengelus kaki atau mengikuti ke mana pun Anda pergi. Jika demikian, maka cobalah cari tahu apa persoalannya.

  1. Merasa Takut

Anda pasti pernah merasa takut, bukan? Ketakutan ini menjadi faktor mengapa anak kucing mengeong terus-terusan. Suara mengeong saat kucing merasa takut akan terdengar lebih lemas dan bergetar. Sebagai pemiliknya, Anda harus peka untuk memahaminya. Maklum, anak kucing masih asing dengan lingkungannya.

Arti dari suara mengeong yang berarti sedang merasa takut ini harus segera disertai dengan tindakan yang menenangkannya. Ketika sedang tidak ada induknya, Anda harus lebih memberinya kehangatan dan keamanan. Carikan tempat perlindungan yang aman. Tindakan ini akan menenangkan dan mengurangi rasa takutnya.

  1. Mengalami Stres

Stres pada kucing merupakan salah satu faktor yang dapat menyebabkan suara mengeong berlebihan atau terus menerus. Hal ini menjadi fenomena yang berbeda, bukan? Anda harus memahaminya agar anak kucing tidak menjadi sangat tertekan karena tidak ada tindakan dari Anda untuk memperhatikan keluhannya.

Kabar berupa suara mengeong yang terus menerus itu harus dipahami dan ditangani dengan cepat. Anda perlu memberikan perhatian intensif, seperti mengelus lembut, menggendong, serta mengajaknya bermain. Hal ini akan menurunkan rasa stres yang dialaminya.

Itulah beberapa hal yang bisa menjadi alasan mengapa anak kucing terus mengeong. Anda perlu memahami karakteristik suara, seperti volumenya. Selain itu, perhatikan pula gerakan yang menyertainya. Dengan demikian, Anda bisa memahami suara kucing mengeong dan memahami maksud suara anak kucing tersebut. Setelah mengerti, segera atasi dengan sigap.

Like and Share ya 🙂