Kunjungi 5 Destinasi Bersejarah Ini Saat Berlibur ke Jepang

Jepang terkenal dengan bunga Sakura dan Gunung Fuji yang keindahannya sedap dipandang. Di samping keindahannya yang melekat erat, Jepang masih kental dengan sejarah dan budayanya. Bahkan, banyak objek wisata bersejarah di negara Jepang dengan aneka kultur menariknya. Para wisatawan hadir dari segala penjuru dunia untuk menikmati sisi eksotisme Jepang di antara destinasi bersejarah. Apa sajakah itu? 6 destinasi ini adalah jawabannya.

  1. Kuil Kiyomizu Dera

Kuil terindah serta terpopuler ini terletak di Kyoto, Jepang, yang tepatnya berlokasi di pinggir tebing curam. Kuil Budha yang dibangun pada akhir abad ke-8 ini dilengkapi dengan kolam besar berjumlah 139 buah di area aula yang dibangun di abad ke-17. Pemandangan kota Kyoto juga terlihat nyata dari kuil ini. Di bagian selatan kuil, Anda bisa melihat pepohonan maple dan cherry yang indah saat musim semi.

  1. Candi Todaiji

Berlibur ke Jepang akan kurang apabila tidak bertandang ke Candi Todaiji yang merupakan bangunan kayu paling besar di dunia. Ketinggiannya mencapai 48 meter dan berlokasi di Nara, kota tua yang penuh sejarah. Di dalam candi, ada patung Budha terbesar setinggi 15 meter dan diberi nama Daibutsu. Artefak bernilai sejarah juga masih tersimpan dengan baik di candi ini. Taman nan indah dan satwa liar di sekitarnya adalah daya tarik wisata sejarah ini.

  1. Museum Hiroshima

Museum Hiroshima adalah destinasi yang wajib Anda kunjungi untuk melakukan wisata sejarah saat berlibur ke Jepang. Museum ini dibangun sebagai tanda penghormatan kepada korban ledakan bom di kota Hiroshima pada 6 Agustus 1945 sekaligus sebagai peringatan keras kepada masyarakat dunia mengenai dampak buruk dari adanya perang dunia. Barang-barang peninggalan korban dan foto dokumentasi sebelum dan setelah peristiwa ledakan terjadi masih tersimpan di museum ini.

Kunjungi 6 Destinasi Bersejarah Ini Saat Berlibur ke Jepang

  1. Kastil Himeji

Tampil fasade dari Kastil Himeji yang serba putih mampu menampakkan keanggunannya. Bangunan bersejarah ini punya gaya arsitektur terbaik di negara Jepang. Pada zaman dahulu, kastil ini digunakan untuk melindungi diri dari serangan musuh, khususnya pada masa feodal. Benteng pada kastil ini sangat kokoh, sehingga kuat dan tahan apabila digunakan sebagai tempat perlindungan.

  1. Golden Pavilion

Saat Anda berlibur ke Jepang, jangan lupa kunjungi kota Kyoto yang punya destinasi wisata sejarah yang mengagumkan. Golden pavilion adalah salah satunya. Sesuai namanya, lantai 2 dan 3 di bangunan ini berlapiskan emas murni. Dari segi desain, bangunan mewah ini punya gaya arsitektur berbeda di setiap lantainya. Bangunan yang didirikan tahun 1937 ini pada mulanya berfungsi sebagai tempat pengadilan bangsawan bernama Kintsune Saionji.

Demikianlah 6 destinasi wisata Jepang yang bersejarah dan punya nilai berharga. Keindahan setiap tempat dapat Anda nikmati sembari meng-upload foto-foto diri saat berwisata di sana. Potret objek wisata yang menakjubkan juga bisa Anda posting. Berbagai hal tersebut dapat terealisasi dengan layanan jaringan wifi 4G dari Passpod cepat tanpa ribet melalui jasa penyedia wifi dari Indonesia. Anda juga bisa berkomunikasi dengan lancar dan memperoleh informasi secara cepat dan tepat saat berada di Jepang.

Like and Share ya 🙂