Desain Kamar Tidur Remaja Pria / Laki-Laki

Desain Kamar Tidur Remaja Pria/Laki-Laki Sewaktu kecil seorang anak biasanya tidur bersama orang tuanya. Dia belum mempunyai kamar sendiri. Atau mungkin dia juga masih belum berani tidur sendirian. Tetapi ketika anak mulai memasuki tahap remaja, sang anak akan mulai belajar mandiri dan merasa malu jika segala hal masih bergantung kepada orang tuanya. Begitu juga dalam urusan kamar atau tempat tidur. Si anak akan mulai meminta tidur terpisah dengan orang tuanya. Pada tahap inilah orang tua sebaiknya bisa mempersiapkan kamar untuk anak remajanya yang terletak terpisah dengan kamarnya. Mempunyai kamar sendiri bagi seorang yang sudah pada fase remaja ternyata sangat berdampak baik bagi perkembangannya.

Desain Kamar Tidur Anak Laki - Laki

Jika sudah mempersiapkan ruangan untuk calon kamar anak remajanya, selanjutnya yang menjadi fokus adalah menata desain kamar tidur bagi remaja tersebut. Pada artikel kali ini Info Rumah Minimalis akan memberikan beberapa masukan yang bisa menjadi pertimbangan dalam mendesain kamar remaja pria.

Tanyakan keinginan anak tentang desain kamar tidur remaja yang diinginkannya

Sebelum memutuskan desain seperti apa yang akan dibuat sebaiknya tanyakan kepada anak tentang desain kamar tidur yang ia inginkan. Seorang anak remaja pria biasanya sudah mempunyai berbagai keinginan yang tertanam dalam otaknya. Bagaimanapun juga yang kelak akan menempati kamar tersebut adalah si anak, diharapkan kamar tersebut sesuai keinginan sang anak sehingga ia akan betah dan nyaman dalam menempati kamar tidurnya.

Komunikasi dan meminta pertimbangan kepada semua anggota keluarga, termasuk anak remaja, adalah sebuah hal yang penting dalam mengambil keputusan di keluarga. Dengan meminta pertimbangan kepada anak remaja tentang desain kamar tidur yang ia inginkan akan membuat suasana harmonis dalam keluarga semakin terasa.

Desain kamar tidur remaja pria bernuansa sporty

Desain kamar tidur remaja pria bernuansa sporty

Seorang remaja pria identik dengan berani. Seorang remaja pria mempunyai semangat yang membara dan ambisi yang besar dalam meraih apa yang ia cita-citakan. Ia cenderung tidak akan berhenti berjuang sebelum mendapatkan sesuatu yang ia perjuangkan. Seorang remaja dengan semangat dan kepribadian seperti itulah yang kelak benar-benar akan menjadi manusia yang bisa diharapkan. Bukan remaja yang menghabiskan umurnya untuk hal-hal yang negatif.

Keberanian dan semangat seorang remaja tersebut dapat dituangkan dalam desain kamar tidurnya. Hal tersebut bisa disalurkan dengan memberikan sentuhan warna-warna yang kuat di kamar tidurnya. Pilih warna-warna yang kuat seperti warna biru tua, hijau tua, merah, dan warna gelap. Warna-warna muda seperti hijau muda, pink, biru muda, menggambarkan sesuatu yang lembut, dan umumnya remaja pria tidak menyukai warna-warna tersebut. Warna ini bisa diaplikasikan dalam pewarnaan tembok, tempat tidur, perabotan, pintu, dan benda lain yang ada di dalam kamar tersebut.

Tentukan tema desain kamar tidur remaja laki-laki

Selanjutnya kita harus menentukan grand tema kamar tidur remaja tersebut. Inspirasi dalam menentukan tema ini bisa bersumber dari hobi dan kesukaan sang anak remaja tersebut. Umumnya kesukaan remaja pria itu terdiri dari dua hal, yaitu Olahraga dan Musik.

Olahraga adalah kegiatan positif bagi seorang remaja, remaja pria khususnya. Kegemaran anak terhadap olahraga menumbuhkan sikap optimis dan keinginan untuk berprestasi. Dengan giat berolahraga juga dapat menjauhkan remaja dari pengaruh negatif. Olahraga menjadi tema yang digandrungi oleh sebagian besar remaja pria dalam desain kamar tidurnya. Mulai dari sepak bola, basket, MotoGP, dan olahraga lainnya. Tema olahraga dapat kita aplikasikan dalam mendesain kamar tidur remaja pria dalam hal pewarnaan dinding, lantai, bahkan sampai langit-langit.

Kamar tidur remaja pria yang elegan

Tema lain yang juga digemari oleh remaja pria adalah Musik. Tema musik ini bisa kita usung juga dalam mendesain kamar tidur remaja pria. Demikian tips tentang Desain Kamar Tidur Remaja Pria/Laki-Laki. Semoga bermanfaat.

Like and Share ya 🙂