10 Hal yang Harus Diketahui Penyedia Jasa Design Interior Tentang Rumah Anda

Mendesign sebuah rumah bukanlah perkara yang mudah. Banyak pemilik rumah yang menyerahkan pekerjaan ini ke jasa design interior. Pemilik rumah yang menggunakan jasa ini berharap agar ia memiliki rumah impiannya. Oleh karena itu, mereka ingin mencari designer interior yang mempermudah pekerjaannya.

Sebagai pemilik rumah, Anda harus menginformasikan designer interior seperti apa kenginan Anda. Hal ini mempermudah mereka untuk memahami kebutuhan dan selera Anda sebagai konsumennya.Secara umum, ada 10 hal penting yang harus dipertimbangkan mengenai kebutuhan dan keinginan Anda. Persiapkanlah 10 hal ini ketika berkonsultasi dengan desinger interior.

1. Berapa banyak orang yang menempati rumah tersebut? Siapa saja mereka?

Salah satu pertanyaan yang paling awal ditanyakan designer ialah mengenai penghuni rumahnya. Jika mengetahui jumlahnya, mereka akan lebih mudah menyesuaikan design sesuai kebutuhan. Bila ada orang tua atau anak kecil, designer harus mempertimbangkan design dan pilihan furniture. Selain itu, designer juga harus memastikan agar tempat tinggal Anda mendapatkan cahaya yang cukup.

2. Apakah Anda memiliki binatang peliharaan?

Seperti penghuni rumah lainnya, keberadaan hewan peliharaan juga harus dipertimbangkan. Desiner interior dapat membantu Anda memilih furniture yang aman untuk hewan peliharaan. Beberapa kriterianya ialah yang tahan air serta tahan goresan.

3. Gaya apa yang Anda senangi?

Sebagai pemilik rumah, terkadang Anda ragu untuk menentukan material dan tekstur apa yang paling sesuai. Material tersebut dapat berupa kayu, marbel, atau beton. Designer interior membantu Anda untuk memvisualisasikan gaya yang paling sesuai.

4. Apakah Anda memperhitungkan Fengshui pada design interior rumah?

Bila Anda ingin berkonsultasi pada ahli Fengshui, beritahukanlah pada designer interior. Jangan sampai Anda baru berkonsultasi saat proses design sudah dilakukan. Sebaliknya, design interior harus menyesuaikan dengan ketentuan Fengshui. Selain itu, design interior juga harus memenuhi kebutuhan pemilik rumah.

5. Berapa banyak budget yang Anda miliki?

Penyedia jasa design interior harus mengetahui budget yang Anda miliki. Dengan demikian, mereka dapat memperkirakan bahan bangunan dan furniture yang sesuai. Designer interior juga dapat memprioritaskan hal paling Anda butuhkan.

6. Berapa lama Anda akan berencana tinggal di rumah ini?

Bila Anda berencana tinggal dalam waktu yang lama, designer interior akan menyesuaikan furniture agar Anda tidak menyeluarkan banyak biaya saat renovasi.

7. Apakah Anda sering kedatangan tamu?

Bila teman-teman sering berkunjung, Anda harus menyediakan tempat yang lebih. Informasikan ini kepada designer sehingga ia dapat menentukan menyesuaikannya dengan ukuran rumah. Jika tidak terlalu luas, ia dapat mencarikan solusi. Misalnya dengan mengganti barang-barang yang terlalu besar atau menyediakan bangku lebih banyak.

8. Seberapa sering Anda memasak?

Bila sering memasak, pastikan Anda juga memberitahukan designer interior. Design dapur harus dipersiapkan dengan baik untuk memaksimalkan penggunaan ruang di rumah Anda..

9. Apakah Anda memiliki hobi tertentu atau suka mengoleksi sesuatu?

Setiap orang memiliki hobi yang berbeda-beda. Terkadang, hobi Anda membutuhkan tempat khusus di rumah. Misalnya bagi Anda yang gemar membaca buku atau mengoleksi mainan. Rumah Anda tentu membutuhkan tempat khusus untuk menyimpannya.

10. Apakah Anda memiliki permintaan spesifik lainnya?

Rumah impian Anda seringkali membutuhkan hal-hal yang spesial. Misalnya seperti home theater, gym, ruang permainan, serta ruang rahasia. Jangan lupa untuk memberi tahu hal-hal seperti ini pada designer interior. Dengan demikian, design rumah akan benar-benar sesuai dengan kebutuhan dan keinginan Anda.

Like and Share ya 🙂